PELUANG KERJA BIDANG EKONOMI DAN HUKUM

 

Apakah Anda bertanya-tanya profesi apa yang dapat Anda praktikkan dengan latar belakang pendidikan ekonomi dan hukum? Pertanyaan balik; Peluang karir apa yang TIDAK Anda miliki setelah lulus? Oke, lulusan bidang ekonomi dan hukum mungkin tidak bisa bekerja di perawatan atau pengasuhan anak, tetapi hampir semua pintu karir terbuka untuk Anda di bidang bisnis. Dengan keahlian pada dua level penting, Anda dapat bekerja di banyak departemen di perusahaan besar dan kecil. Tetapi Anda juga dapat mencari pekerjaan di bidang administrasi, di lembaga publik atau di organisasi politik dan memberi mereka nasihat tentang hampir semua masalah ekonomi dan hukum. Itu semua tergantung pada minat Anda, dan yang lebih penting adalah spesialisasi Anda.

Jika Anda telah berfokus pada aspek hukum, Anda dapat mendukung perusahaan sebagai ahli hukum dengan saran dan tindakan. Jika Anda memutuskan selama studi Anda atau setelahnya untuk menjadi pengacara yang memenuhi syarat, maka tentu saja tidak ada yang menghalangi karir Anda sebagai pengacara. Karena Anda banyak berurusan dengan topik ekonomi sebagai bagian dari studi bisnis dan hukum Anda, firma hukum yang mengkhususkan diri dalam hukum bisnis adalah tempat yang ideal bagi Anda untuk bekerja. Tetapi Anda juga dapat bekerja untuk perusahaan dengan mewakili mereka di pengadilan dalam masalah ekonomi dan mendukung mereka dalam membuat kontrak. Namun, klasifikasi untuk studi hukum hanya ditawarkan di beberapa universitas.

Namun, jika Anda memiliki spesialisasi di sisi ekonomi pada studi Anda, Anda memiliki hampir lebih banyak pilihan karir untuk dipilih. Jadi tanyakan pada diri Anda konten mana yang paling menarik bagi Anda. Apakah Anda terpesona oleh bank dan keuangan? Kemudian Anda dapat, misalnya, bekerja di perbankan investasi atau memberi saran kepada perusahaan di bidang merger dan akuisisi. Apakah Anda lebih tertarik dengan topik administrasi bisnis? Dengan gelar di bidang ekonomi dan hukum, Anda juga memiliki peluang bagus untuk menemukan posisi di bidang pemasaran, sumber daya manusia, atau pengendalian. Hal terbaik tentang itu: Dengan pengetahuan hukum Anda, Anda mungkin memiliki keunggulan dibandingkan lulusan dengan gelar administrasi bisnis murni.

Karena prospek karir Anda sangat beragam, gaji entry-level dan masa depan juga akan bervariasi untuk lulusan ekonomi dan hukum. Di banyak negara, sektor gaji bidang publik diatur oleh kesepakatan bersama. Antara keinginan dan harapan anda sebagai pencari kerja, dengan kemampuan perusahaan. Sementara di bidang pemerintahan, posisi anda untuk sarjana S1 disetarakan dengan pangkat golongan ruang III-a. Untuk lulusan S2 disetarakan dengan pangkat golongan ruang III-b. Gaji pokok untuk semua departemen pemerintahan sama. Yang membedakan adalah tunjangan-tunjangan, tergantung di departemen apa Anda bekerja.

Bahkan dengan spesialisasi di bidang hukum, itu tergantung di mana atau untuk apa Anda ingin bekerja. Jika Anda benar-benar melakukan ujian negara dan menjadi pengacara yang memenuhi syarat, pertama-tama Anda harus menyelesaikan kepaniteraan hukum yang berlangsung selama dua tahun. Di negara-negara Eropa, selama waktu itu anda akan mendapatkan gaji sekitar 1100 euro per bulan. Sebagai pengacara yang memenuhi syarat, Anda mulai dengan sekitar 2500 euro, tetapi selama karir Anda, Anda dapat memperoleh gaji bulanan rata-rata sekitar 4800 euro dan lebih banyak lagi. Sebaliknya, jika Anda bergabung dengan perusahaan di sektor swasta sebagai konsultan hukum, Anda akan mendapatkan gaji yang sama dengan gaji seorang ekonom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.