CARA MENEMUKAN BAKAT KITA

Tidak tahu apa yang Anda lakukan yang terbaik? Dengan pertanyaan-pertanyaan ini Anda akhirnya dapat mengetahui apa kekuatan Anda dan apa perbedaan antara kekuatan dan bakat.

 

Hanya mereka yang mengetahui kekuatan mereka juga dapat menemukan pemenuhan (profesional) merekaDalam banyak kasus, fakta bahwa sangat sedikit yang benar-benar tahu bakat apa yang mereka miliki sejak lahir disebabkan oleh perspektif yang salah.


Selama di sekolah kita belajar untuk melihat lebih dan lebih pada apa yang tidak kita kuasai, sementara kekuatan dan bakat seringkali hampir tidak diperhatikan. Pertanyaan dan tips kami akan membantu Anda menemukan kekuatan Anda.

 

Temukan kekuatan – begini cara kerjanya:

Apa yang sangat mudah bagi saya?

Luangkan waktu lima menit untuk menuliskan setidaknya sepuluh kualitas, aktivitas, dan kekuatan yang muncul secara alami bagi Anda. Jangan menilai atau membebani ini, tulis saja apa pun yang terlintas dalam pikiran; tidak peduli seberapa luar biasa properti itu muncul.

Ketika mencari kekuatan mereka sendiri, banyak yang terjebak dalam pola pikir kategoris. Namun, ini bukan awalnya tentang mencari tahu pekerjaan atau struktur sosial mana yang cocok dengan Anda, tetapi hanya tentang menentukan di mana bakat Anda sendiri berada. Biarkan semua pikiran; apakah bakat Anda terletak pada membiakkan merpati, membuat furnitur Ikea, atau menghafal 12 digit angka.

 

Siapa panutan Anda?

Siapa yang kamu kagumi? Tanyakan pada diri Anda apa sebenarnya yang menginspirasi orang-orang ini? Apakah itu kemampuan khusus? Atau mungkin keberanian yang dikerahkan orang tersebut untuk mengikuti kekuatan dan bakat pribadinya? Dari jawaban tersebut Anda tentu bisa menarik kesimpulan untuk hidup Anda. Omong-omong: Jawaban yang mengungkap sering dapat ditemukan dalam pertanyaan tentang siapa yang membuat iri.

 

Apa yang Anda suka lakukan ketika Anda masih kecil?

Anak-anak sering tahu secara intuitif apa yang mereka kuasai dan apa yang mereka sukai. Entah itu bakat musik, kekuatan dalam berurusan dengan hewan atau permainan merawat boneka; Ketika kita masih anak-anak, kita tidak menilai atau membatasi kekuatan kita, tetapi menjalaninya sepenuhnya.

Siapa pun yang belum pernah memegang gitar tidak akan tahu apakah mereka memiliki hadiah khusus untuk bermain gitar. Banyak kekuatan dan bakat hanya diakui dalam praktik. Jika Anda masih mencari keterampilan pribadi Anda, cobalah. Mungkin ada hobi yang selalu ingin Anda coba?

 

Apa yang orang lain katakan tentang kekuatan Anda?

Seringkali Anda bahkan tidak dapat melihat hutan untuk pepohonan. Dalam hal ini, teman, kolega, dan keluarga dapat membantu menemukan kekuatan Anda sendiri. Mintalah orang-orang di sekitar Anda untuk mencatat di mana mereka melihat bakat dan keterampilan Anda.

 

Apa yang paling Anda nikmati?

Apakah ada kegiatan atau pekerjaan yang sangat Anda sukai? Sesuatu yang membuat Anda benar-benar lupa waktu? Setiap orang memiliki hasrat seperti itu. Dalam perjalanan waktu sering kali dilupakan atau seseorang tidak berani membiarkan dirinya memikirkannya. Bahkan jika itu sesuatu yang tidak masuk akal; pekerjaan ini mengatakan banyak tentang bakat Anda.

Mungkin Anda sudah memiliki gambaran di mana letak bakat Anda. Kemudian cari orang yang berpikiran sama (misalnya dalam seminar, klub, acara budaya) dengan siapa Anda dapat bertukar ide. Bagaimana Anda menemukan jalan menuju bakat Anda? Bagaimana Anda mempromosikannya? Dan bagaimana Anda menggunakannya? Apakah mungkin ada peluang profesional untuk menggunakannya?

 

Apa yang bisa Anda ajarkan kepada orang lain?

Apakah ada sesuatu yang sering diminta orang lain untuk Anda lakukan? Apakah Anda mungkin membantu teman Anda mengisi dokumen pajak mereka, membantu mereka dengan gaya rambut yang rumit atau apakah Anda sering merawat anak-anak asing? Anda juga dapat menemukan kekuatan Anda sendiri dalam gerakan tersebut.

Siapa pun yang telah menemukan bakat mereka harus mengejarnya. Meski jalannya berbatu. Karena hanya karena sesuatu datang dengan mudah kepada Anda bukan berarti Anda tidak perlu latihan, latihan, dan pengalaman untuk mengubah bakat Anda menjadi sebuah kekuatan. Mungkin Anda sedang mencari guru yang bisa membantu Anda. Sangat penting untuk tetap pada topik. Hanya mereka yang tidak menyerah yang bisa berkembang.

Kekuatan dan Bakat: Apa Bedanya?

  • Bakat adalah kecenderungan alami, minat, dan bakat khusus yang secara harfiah dimasukkan ke dalam buaian Anda. Bisa juga pola pikir atau perasaan yang Anda temui berulang kali dalam hidup. Misalnya, seseorang yang pandai menempatkan diri pada posisi orang lain dapat memiliki bakat empati yang hebat. Atau seseorang yang merasa senang berurusan dengan angka, yang memiliki bakat aritmatika atau bahkan pembukuan.
  • Bakat dikembangkan menjadi kekuatan melalui belajar, berlatih dan bereksperimen . Kekuatan adalah kesempurnaan yang diperoleh dari kemampuan individu. Namun, ini sering membutuhkan sedikit keringat dan ketekunan. Jika Anda mengubah bakat Anda menjadi kekuatan, Anda akan menjadi pelatih atau psikolog yang hebat atau akuntan atau bankir yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.